Minggu, 31 Desember 2023

How being 25 feels like...

 Halooooo!

Ga nyangka 2023 gue belum ngepost apa-apa, ini bakalan jadi postingan terakhir di 2023 karena emang udah tanggal 31 wkwkwk. Awal punya blog ini (which is 10 tahun lalu) gue udah janji bakalan post sebulan sekali. Tapi apalah daya, makin ke sini makin sibuk, jujur sedihhhh banget ga punya banyak waktu untuk ngeblog😔 2024 insyaallah bakal lebih sering, kalaupun enggak, ada kemungkinan gue pindah ngeblog di tumblr hihi.

Agustus 2023 ini, umur gue genap 25 tahun (ganjil kali yee), ngerasa belum lama gue ngeblog tentang berulang tahun ke-20, I JUST BLINKED AND BOOM, 25 years old. Time does flies, huh?

  • Kerjaan:
    A lot of things happened selama gue jarang ngeblog. Terakhir itu Februari 2023, kala itu gue masih kerja di salah satu perusahaan distributor alat kesehatan, sekarang gue kerja di sebuah startup agri-tech (sejak April 2022), sampe sekarang pun masih di sini. I'm quite happy di sini, banyak temen seumuran, cocok bercandanya, lingkungan kerja cukup oke, cuma ngerasa gaji gue kurang gede aja WKWKW aren't we all? Ohiya ngerasa agak bete dan sedih semenjak kantor pindah, everything kinda feels different, I don't feel the sparks anymore, kayak.....yaudah kerja buat cari uang lalu pulang, ga jajan, ga main, bener-bener kerja & pulang aja. Beda banget sama ketika awal-awal gue kerja, pulang kerja main kemanapun sih gassss. Sempet ada momen gue nangis diem-diem di toilet kantor karena ngerasa capek, banyak ngelakuin kesalahan, ga fokus, dan ngerasa ga guna. Kayaknya semua ini dimulai ketika kantor pindah deh. Beda lokasi, beda suasana, rekan kerja lama banyak yang cabut dan diisi orang-orang baru. Pas masih di benhil tuh orangnya cuma sedikit, main berasa seru dan intimate gitu, sekarang udah terlalu rame, it just feel........empty.
  • Friendship:
    Nothing much changed, temen gue masih itu-itu aja WKWK, quality over quantity, eh?
    Temen rumah? ga banyak tapi masih keep in touch sama beberapa orang, thank God jaman sekarang ada sosmed, seenggaknya masih bisa tau keadaan mereka dan sesekali ngobrol lewat sosmed. Circle SMP masih temen-temen PMR yeay. Circle SMA masih geng lama, paling sering sering ya cuma sama sulfa (thank you for still being my friend huhu). Circle kuliah? Ga ada wkowkowko but still keep in touch with these 2 girlies yang gue pernah post di ig, main bener-bener setahun sekali huhu. Di kerjaan alhamdulillah sempet ketemuan sama temen magang, seneng bgt bisa ketemu mereka. I'm so grateful sama kalian-kalian yang masih nganggep gue sebagai temen, padahal gue males banget bales chat😔💖
  • Love:
    Masih sama orang yang sama sejak 2018, so grateful to have him in my life. Gatau deh kalo gak ada dia gimana, I must be very lonely. Thank you udah ngajak pergi ke sana-kemari, udah mau dengerin curhatan ga pentingku, udah mau jadi partner terbaik dalam segala hal. Terima kasih ya tuhan udah ngirim Ardi ke kehidupanku💝

  • Family:
    One thing I hate about growing up, my parents are getting old too. Mama sempet sakit kakinya gak bisa jalan cukup lama, alhamdulillah udah sembuh seperti sedia kala, Papa sempet ngedrop dan sekarang selalu sedia oksigen/oxycan untuk jaga-jaga semisal sesek. Masih bersyukur ada mereka berdua dan kakak-kakak serta ponakan yang sehat walafiat. Gak tau 2024 gimana, hopefully semakin membaik dari tahun ini💓
  • My own self:
    Idk man, ngerasa tahun ini banyak banget ups and downs yang gue rasain. Di sisi lain seneng juga banyak hal baik terjadi. Dapet kerja di tempat yang nyaman, masih bisa ketemu sama temen-temen lama, hubungan percintaan alhamdulillah lancar, keluarga masih lengkap💖 Gue bersyukur juga masih bisa sadar diri dalam banyak hal, self aware is a good thing kan yah. Cara pandang gue dalam banyak hal mulai berubah jadi lebih baik, I don't judge people that much anymore bacuse I know everyone their own struggle.
Things I have learned sampe sejauh umur gue 25 ini adalah:
  1. Konsisten tuh susah: iya susah banget, mau konsisten bangun tidur di jam yang sama susah, mau gak naik gojek biar irit itu susah, mau bangun pagi di weekend untuk olahraga tuh SUSAH BANGET
  2. Insecure tuh gapapa: Selama ini tuh ya, ngerasa insecure kayaknya hal yang rendah banget. Menurut gue wajar tuh, yang gak wajar adalah insecure berlebihan. Gue pernah curcol bahas gue cemburu, tapi malah dibilang gue insecure, I was like..........ok bish so what? 
  3. Banyak temen is actually a good thing: dengan catatan temen baik yang sering ketemuan ya guys. Gue sekarang ngerasa sedikit menyesal ga punya banyak temen, ga punya circle di kampus deh, kuakui sedikit menyesal. Ngeliat temen-temen di sosmed masih main sama circle nya tuh......jujur iri, karena gue ga punya. Dulu pas kuliah gue emg memutuskan ga mau masih circle manapun karena gue......bokek. Yeah, pertemanan actually cost a lot of money. Ketika kumpul2 main / ada yang ultah atau apapun pasti boros, sedangkan di kala itu uang jajan gue pas-pasan. Jadi emg gue ga mau punya circle bukan karena gue gak mau, karena terpaksa ajasih wkwk sedih tapi gimana, udah terlanjur terjadi.
  4. Being emotional seperti cengeng tuh gapapa: Jujur masa remaja gue banyak dihabiskan dengan ngejudge orang yang gampang nangis (karena gue dulu emg tipe yg gak gampang nangis). Trus sekarang gue dikit-dikit gampang nangis banget WKWK kek liat video reels sedih dikit lgsg netes dong wkkakak. Dan baru sadar.....kenapa dulu gue judgy banget ya, padahal gapapa nangis karena sedih, terharu, takut dll tuh
  5. Jadi manusia biasa medioker yang stay di comfort zone tuh gapapa: So what? Bukankah pada dasarnya semua orang mencari kenyamanan? Dulu tuh ya gue selalu kepengen jadi luar biasa, si paling bisa semua, si paling gak boleh paling gak-banget, si paling harus iye. Sekarang makin tua makin mikir......buat apa? I love how I live up until now, gak yang gak berusaha banget, gak yang over juga. Just being ordinary, I love it.
  6. Pede is a good thing: YOU GO GIRLLLLLL! Kenapa ya dulu gue ternyata full of hatred banget, ngeliat orang terlalu pede selfie lgsg mikir "dih pede banget" trus sekarang gue ngeliatnya tuh it's a good thing. Pake wallpaper muka sendiri? So what, walau di kepala gue masih terasa alay, tapi skrg ngeliatnya lebih ke lucu sih, bukan yang kesel gitu wkwkw. Mana tau being confident salah satu coping mechanism juga kan, who knows.
  7. The lesser you know, the better: At some point, gue pernah jadi si paling fomo, pengen nyobain semua, pengen tau semua, si paling takut ketinggalan berita. And now what? I don't even have tiktok wkwkwk. Sekarang somehow gue malah seneng ketika orang bahas sesuatu (gosip/hal2 viral gak penting) tapi gue gak paham, karena buat apa juga? Buang energi ga penting
  8. Pamer kebucinan tuh gapapa: Yaiyala gw ngemeng gini, orang dulu ga punya pacar WKWKK. Kek........dulu tuh ngeliat orang pamer pacar ngeliatnya "dih apasi, ntar kalo putus bingung ngapusinnya" nah skrg kalo gue digituin orang bakal gw jawab "ya kalo putus tinggal cari pacar baru, dan pamer pacar barunya, susah amat" WKWKW. Mungkin dulu sensi aja karena emg belum pacaran, belum ngerti serunya ngebucin guys😜
  9. People come and go easily, let it be: Sedih tapi gak bisa buat apa-apa, emang manusia tuh se-dinamis itu. I have been cut off by someone I care, I just let it be like that, gak mau deh gue ngemis-ngemis minta ditemenin, kalo orangnya mau, they will change, tanpa lo harus minta kok. Peopel come and go, whether you like it or not.
  10. Salah tuh gapapa: I mean........it's everyone first life too. Orang tua salah? it's their first time being a parents in their life. Temen/pacar ngelakuin kesalahan? So what? As long as bukan hal yang merugikan orang lain yaudah biarin aja. Beda soal kalo salahnya diulang-ulang yah. Selama hidup gue juga ngerasa terlalu perfeksionis, ga boleh ada salah pokoknya!!!!!! Makin ke sini ngerasa emang kesalahan kadang ga bisa dihindarin, banyak alesan dibaliknya yang kadang kalo didenger juga makes sense. Listen both sides, read, learn, baru deh boleh judging. Salah untuk pertama kali tuh intinya gapapa banget guys.
Btw gue ngetik bener-bener kayak ngelantur banget ya? wkwkwk ini genuinely ngetik tanpa mikir, hanya mengeluarkan apa yang sedang terpikirkan aja.

Honestly, 2023 is not a very bright year for me, kalopun ini tahun terburuk, tolong biarkan ini jadi yang terburuk. Cukup 2023 aja yang begini, setelah-setelahnya jangan.

2024 bakal jadi new milestone dalam hidup gue, udah ada rencana besar yang bakal ngubah hidup gue salamanya, hanya bisa berharap semua lancar. Hopefully orang-orang tersayang gue panjang umur semua biar bisa berbagi kebahagiaan sama mereka juga.

You too, readers, I wish good things come to you as soon as possibe.
Cheers for a good and blessed year ahead!❤

Love,
Siska.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar