Selasa, 17 Mei 2016

Aye whats good

Haaaaaaaaaaaaaaai im back!~
.
.
Setelah liburan tak-tentu-arah yang hampir sebulan ini, akhirnya gue bisa bernafas lega dan bisa menikmati liburan dengan tenang. Why? Because....JENGJENGJENGJENG~
.
.
Alhamdulillah siska amelia sudah fix jadi mahasiswa tarkuy~anjay~




Jadi tes tuh hari sabtu tanggal 14mei kemaren. Tesnya sih dimulai jam 8, tapi karna gue belum megang kartu tanda peserta ya gue harus sampe sana jam setengah8. Gue jalan jam 5pagi. 5 P A G I. Karena takut banget telat tuh, gue pikir kan mendingan kecepetan daripada terlambat. EEEHHHHHH ternyata sampe jam 6pagi HAHA gils kecepetan parah. akhirnya gue harus nunggu 1jamsetengah disana.
.
.
Jam 8 tesnya mulai tuh. Tes pertama itu pelajaran b,ingg. ada 75 soal. Alhamdulillah lancar2 aja, gue kira bakal sesusah apa, taunya semacam soal cerita, grammar, filltheblank, conversation gitu2 doang ((gak bermaksud sombong nih ya)) intinya soal2nya masih bisa gue jawab deh alhamdulillah. Pelajaran kedua yaitu bahasa indonesia. LAH SUSAH BANGET. Isinya banyak istilah2 yang sama sekali gue belom denger sebelumnya, yaudah bismillah aja lah tangtingtung wallahualam ngisinya wkwk
.
.
Nah didalem ruangan tuh ACnya banyak banget dan gue yakin itu ruangan dinginnya 16derajat, dan parahnya anginnya super kenceng. badan gue sampe kedinginan, punggung gue pegel2 berasa masuk angin, itu juga sampe izin ketoilet saking dingiya dan bikin kebelet pipis HAHA. Kaki gue mulai ngerasa kedinginan, trus agak gatel gitu, pas gue cek kaki gue, eh itu kaki pada merah2 kayak campak. Bukannya norak ya but..... gue tuh sebenernya ALERGI UDARA DINGIN. Akhirnya karna dibolehin istirahat yaudah gue keluar dulu bentar, ketoilet ((lagi)) abis itu minum sama makan roti yang gue bawa sedikit. Lalu masuk lagi untuk melanjutkan tes pelajaran ke 3 dan 4.
.
.
Pelajaran ke-3 itu tes Pengetahuan umum. Gue kira bakalan ditanya yang bener2 umum kek semacam nama2 ibukota/mata uang/ presiden blablabla, bahkan h-1 gue udah nyatet2 & sedikit baca2 nama2 ibukota & matauang. EH TAUTAU......isi tesnya pelajaran matematika, ekonomi & sedikit sejarah. EKONOMI FIX NGASAL SEMUA. ya you know laa im not good at accounting, matematika? ya sebisanya lah, rata2 gue ngerjain ga pake cara soalnya udah lupa semua HAHA akhirnya bener2 manual. Sejarah? Wallahualam, ngerjain pake sedikit ingatan yang tersisa doang.
.
.
Pelajaran ke4 yang gue pikir paling gampang, yaitu tes kepribadian. gue kira semacam isi karakter kita gitu kan misalnya "saya suka belajar melalui visual" lalu dengan pilihan ya/tidak. EH TAUNYA..............beda bgt. Malah semacam perNYATAAN lalu abcd nya tuh a) setuju b) kurang setuju c)membingungkan saya d)tidak setuju. semacam gitu lah. Dan bahasanya jujur aja agak susah dimengerti dan harus baca berkali2, otak gue loading lama banget gila. Dan ada essaynya juga di tes yang ini, alhamdulillah essaynya gak aneh2 cuma ditanya "mengapa kamu memilih tarkuy?" "kegiatan apa yang ingin kamu ikuti di tarkuy?" "bakat apa yang kamu miliki?" gitu2 doang ternyata. FYUH~ sykurlaaah~
.
.
Nah masalah muncul saat gue pulang dari tarkuy, harusnya tuh istirahat gue makan bekel yang mama gue bawa ((beberapa roti selaikeju + susu ultra)) eh gue lupa kan, karna gue juga pengen cepet2 selesain tesnya. Akhirnya kelaperan dan bikin gue lemes banget. Dari gang tarkuy gue naik angkot, dan duduk di belakang supirnya, lalu orang yang duduk di bangku depan turun, trus gue pindah deh tuh disamping abangnya. Gue pindah karena gue kan masih gatau jalan, jadi emg sengaja pindah buat nanya ke abangnya "bang nanti tolong turunin saya ditempat yang ada angkot T15 nya ya". abis gue bilang gt abangnya jawab "iya neng".
.
.
Nah jadi angkot yang gue naikkin tuh lewatin kali malang yang tak berujung. udah gersang, panas, macet pulak, fix bikin gila. Itu duduk diangkot posisinya gue udah lemes banget, pusing + mual kayak mau muntah. Lalu buru2 gue keluarin plastik bekas roti, gada pilihan lain, gada plastik lain, gue udah siap bgt mau muntah, untung aja gak jadi, kebayang gaksih muntah diangkot? gila. Itu posisinya gue pake masker kan, trus gue inget kalo gue tuh bawa freshcare ((as always)). Lalu freshcarenya gue oles2in di masker HAHA abang2nya sempet nengok ke gue gitu. Itu posisinya gue disamping abangnya, sambil istighfar sambil merem dan berharap mualnya ilang.
.
.
Gak beberapa lama udah mau sampe tuh, udah deket BKN. Alhamdulillah udah gak mual ((walaupun masih pusing + lemas)) Akhirnya karna masih lemas, gue bilang ke abang angkotnya "bang turunin saya ditempat yang ada pangkalan ojeknya ya bang" akhirnya gue diturunin di deket BKN gitu, lgsg cusss naik ojek. Ga nyangka gue bayar ojek sampe kena 40ribu HAHA gila. Tp kalo dipikir2 wajar sih soalnya jauh.
.
.
Pas sampe rumah LEGAAAAAAA bgt rasanya. Langsung cuci muka lalu tiduran dikasur kesayangan sambil nyium2 my addicting freshcare. Fyuh~ Bersyukur bgt bisa pulang dengan selamat. Padahal udah pasrah yang kek 80% yakin bakalan pingsan didalem angkot. Terimakasih yaAllah.
.
.
btw gue mau sekalian ngeshare lockscreen bangtan sonyeondan special FIRE untuk para ARMY diluar sana~~




-siskamleee//babmokja-

2 komentar:

  1. Semangat terus seskaahhhhh /lempar kertas/ (???)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya asaaaaaa~ lo juga semangat selalu ya!!❤❤❤❤❤❤❤

      Hapus