Kamis, 02 Agustus 2018

20 years old.

Halo everyone, first of all terima kasih yang sudah mau mampir ke blog gue baik yang disegaja maupun ga disengaja 😛
.
.
Sooo kemarin adalah hari ulang tahun gue yang ke 20. Rasanya ga nyangka aja sih udah kepala 2.  Time fliest so fast. Ternyata gue udah dewasa, dan jujur rasanya sedih. Karena disaat umur gue bertambah, umur orangtua gue pun ikut bertambah.They're getting old as well. And it is kinda sad.

Gue belum jadi apa-apa. Banyak banget orang diluar sana yang seumuran sama gue tapi udah jadi. Ya jadi pengusaha kecil-kecilan (misal: punya olshop), mulai bikin video2 youtube, punya bakat sampe tampil dimana-mana, dapet endorse sana-sini, dapet beasiswa / ikut perkumpulan sampe keluar negeri. Wow i envy that. Gue? Bukan apa-apa.😭
.
Siska yang berumur 20 tahun ini masih Siska yang dulu; mager, sok kuat, tidak pede, minder, pengen nilai bagus tapi kadang males belajar, mau soksokan begadang padahal udah ngantuk banget, gampang tersulut emosi, mulut masih susah dijaga, masih susah deket sama orang, intinya ya gue tetep gue yang dulu. 60% gue yang sekarang adalah gue yang dulu.
.
TAPI, seiring berjalannya waktu, dari segi fisik dan cara perpikir tuh gue sendiri ngerasa kalo gue berubah.
.
Oke dari segi tinggi dan berat badan gue segini-gini aja guys😂 i feel like i can't grow taller no more lmao. Gue ngerasa juga kulit gue udah mendingan, dibanding jaman smp-sma tuh ya, gue bener2 struggling banget ngurusin jerawat, sampe ke dokter/klinik sana sini nyari yang cocok, dan skrg alhamdulillah udah dapet yang cocok hehe. DAAAN skrg gue juga lebih tertarik sama make-up, walaupun masih basic doang sih, sekedar foundation, bedak, lipstick, alis, blush-on, belum sampe tahap yang ribet2 gitu. Jadi skrg intinya sih gue udah lebih jago menutupi flaw diwajah wqwqwq.
.
Nah kalo dari segi cara gue memandang sesuatu juga berubah. Sekarang gue lebih aware tentang masalah keselamatan wanita, sekarang lebih mengerti hal-hal tentang sex, gue juga lebih terbuka tentang hal-hal kayak gitu karena sebenernya hal kayak gitutuh bukan hal taboo untuk diperbincangkan, jadi gue lebih terbuka ajasih ngomonginnya kalo sekarang hehe. 
.
Jaman sekolah dulu.....gue ngejudge orang dari cara berpakaiannya. Pokoknya kalo pakaiannya minim berarti anak bandel, trus dipikiran gue tuh udah yang "hmm pasti demen clubbing" "pasti ngerokok" "palingan inimah tipe yang males belajar" "pasti pacarannya udah ngapa-ngapain nih". Now i feel ashamed sempet punya pikiran gitu. So soooo ashamed of myself. Skrg mikir...."sooo what kalo mereka ngerokok?" "so what kalo mereka clubbing?" They can do the fuck thay want. As long as gangerugiin orang lain dan bisa bertanggung jawab sama apa yang mereka lakuin. Sekarang gue udah sadar bahwa kita ga boleh judge orang dari penampilanya. Karena yang penampilannya benerpun belum tentu sebaik penampilannya. Ya gak?(;
.
Anyway, di umur 20 tahun ini juga gue bersyukur banget. Masih bisa liat mama papa sehat. Keluarga juga hubungannya baik-baik aja. Ponakan udah 5😍 yang semuanya sangat lucu, menggemaskan, dan gue sayang banget. Gue juga bersyukur punya beberapa temen, ya walaupun ga banyak sih wkwkwk. Bestfriend gue masih sama seperti jaman sma alias sulfa wqwq inner circle gue juga bertambah, ga itu-itu doang, sekarang mulai banyak kenalan, mulai berani mencoba hal-hal baru, walaupun yang negatif juga dicoba sih😂😂 ((jangan ditiru yaah)). Sekarang juga seneng karena there's someone who take care of me mentally(?) who make me feel like being watched, being supported, who give me some attention that i need, who gave me a lil surprise on my special day hehe i'm not gonna tell y'all who but i'm so thankful to know him.
.
Cukup seneng juga karena collage day gue gak seburuk yang dulu gue bayangkan, ga hectic banget juga, dan gak semenakutkan apa yang gue bayangkan jaman SMA dulu. Seneng juga gue bisa mengikuti pelajaran-pelajaran dikampus. I didn't know i could do 'this' well. very well. Thank GOD.
.
Ingin mengucapkan terima kasih juga kepada diriku sendiri yang sudah bisa survive dengan hal-hal yang telah terjadi sebelum-sebelumnya. You did great, Siska. Congratulation for being alive and healthy for 20 years. Pertahankan yah sis. Ohiya semoga dirimu bisa lebih mencintai dirimu sendiri. Please love youself more, Insecurity kills so please lebih pede, you know you're  NOT that ew-looking right?😳
.
Semoga doa-doa dari keluargamu, teman-temanmu, dan doamu sendiri dapat dikabulkan oleh Allah S.W.T. Aaaamiiin yarabbal alamin.💙💜💙💜

Tidak ada komentar:

Posting Komentar