Selasa, 23 Februari 2016

Uprak!~

hwwwooowww akhirnya kelar juga ujian praktek!
.
.
kali ini gue mau bahas tentang apa yang gue kerjakan & lakukan saat uprak, yuks~
.
.
Berawal dari kerteas yang ditempel di mading ini, awalnya pas pagi2 gue liat ada anak kelas 12 yang menatap mading lumayan lama, gue kira lagi ngeliatin apaaa gitu, gue pikir ngeliat susunan jabatan osis, mangkana gue yg kek "ah basi udah liat"--dan langsung pergi keatas. Nah pas pengen pulang, gue yang mau ke toilet ngeliat sekilas ke mading an...JENGJENGJENG! Jadwal uprak telah tiba! Langung deh gue foto, cekrek~ karna melihat gue yg memotret sesuatu, beberapa temen lgsg pd ke tempat gue berdiri, dan lgsg kesebar deh kalo jadwal uprak udah keluar hauahaha~
.
.
Day1. Hari pertama dapet praktek Agama dan KWH (Kewirausahaan). AGama tuh kita disuruh menghafal surat. Ada 2 pilihan yang bisa kita pilih. Pertama, pilih 4 surat di juz30. Pilihan ke-2, pilih satu surat di juz29/28/27/dst. Ya jelas dng gue pilih yang ke dua ((gamau rugi bgt hahahah lol)).  Selain surat2, disuruh sholat subuh lengkap dengan Qunut-nya, sholat jenazah, dan disuruh baca Al-Quran didepan gurunya. UNTUNGNYA....seminggu sebelum uprak gue sudah menyelesaikan hafalan yang sangat banyak itu yeay~ ((fyi, gue milih surat al-qiyamah yang isinya 40ayat HAHA belagu bgt gak sih gue mwahaha untungnya boleh di cicil 2x, yaudah deh gue yg pertama setor 18 ayat, yg kedua setor 22 ayat, dan kelar! yeay~)) dan setelah itu, gue sibuk ngafalin sholat jenazah, karna gue pengen banget pake bacaan yang panjang di takbir ke-3, karna...ya jelas lah nilai bakalan dikasih lebih kalo bisa yang bacaan versi lengkap. Nah bodohnya, gue baru inget kalo gue ini belum ngafalin doa Qunut-_____- well sebenernya dulu udah pernah ngafalin, jadi ya alhamdulillah ga nyampe sejam udah bisa hafal lagi. Di hari-H alhamdulillah gue diberi kelancaran sama Allah S.W.T :) dan alhamdulillah pas baca alquran dilancarin dan GAK ditanyain tajwid HAHA larna yg gue tau cuma ikhfa, iqlab, izhar, idgham gitu2 doang wkwk udah panik sumpah tp untungnya eggak :-)
.
KWH?!! tau2 disuruh bikin gantungan kunci dari bola yang dililitkan dengan kain wol/benang gitu duh padahal tiap belajar kwh selalu disuruh masak2 AHHA gada hubungannya sama gituan, ga diajarin pulak pas bikinnya. eh jadinya ya gini deh
this supposed to be spongebob but...wtf fail:( wkakak creepy af ish jadi malah lebih mirip twety + woodywoodpacker AHAHHA awalnya lgsg gue kumpulin kan, karna gw kira abis dinilai langsung dibalikin, eh ternyata engga huhu syg bgt, akhirnya pas udah gue masukin karung yang isinya hasil gantungan sekelas, gue izin ke bapaknya "pak punya saya saya foto dulu ya, sayang banget pak bagus" HAHA tp jujur gue ngerasa gantungan gue lebih bagus dr yang lain xD
.
.
Day2! Okay jadi jadwal pertama di hari ke-2 adalah Bahasa Indonesia! jengjeng~ awalnya gue kira bakalan disuruh baca pidato atau puisi, pidato okelah tinggal menghafak, puisi? hell naw~ ga bisa gue HAHA awkward bgt pasti kalo manusia spesies macem gue baca puisi pake nada dibuat2 + ekspresinya heol no~ untung aja enggak. Sempet denger juga desas-desus katanya disuruh bawa spidol berwarna buat menggaris bawahi, misalnya kalimat ini verba modifikatif/ nomina modifikatif gitu2 lah. wah lebih parah ini sih. ini mah bukan praktek dong namanya?! sama aja ngerjain tugas biasa lol, yang papling pas sih ya pidato/puisi, EH TERNYATA........h-1 ada kabar katanya disuruh menggambar lol ngakak gw ganyambung bgt wkwk tp biarlah daripada ribet?
.
.
Jadilah begini HAHA  i broke the rules...sebenernya ga boleh bawa hp, tp gue maah bawa buat moto ginian wkwk kalo ketawan mah bakalan diomelin, ini aja kertasnya gue taro lantai, trus pura2 nunduk ((ceritanya benerin tali sepatu)) padahal mah moto ginian hahay~ anjay~ mancay~
((kyk gambar anak sd)) ((because cm dikasih waktu sedikit)) ((enggak deng)) ((emg guenya aja gabisa gambar)) ((lol))
.
.
Lanjut! Jadwal kedua dihari ke2 adalah kimiyeuw~ Alhamdulillah sebelum maju udah di kocok duluan! Jadi bisa fokus baca & hafalin materi yang kita dapet~ untung juga pake absen, jadi gue bareng yanah & untungnya yanah enak diajak kerjasama, kalo bareng anak cowok yang nyeleneh & susah diatur mah.....bakalan darah tinggi gue wkwk. Day2 aman lancar gan~
.
.
Oh yeah day3 alhamdulillah cuma 1 pelajaran! Cuma Seni Rupa dan tugas kita cuma melukis tas canvas ((yang sebelumnya sudah dipesan)) dan catnya gratis-tis-tis~ ya cuma seidkit banget dan cuma 5 warna sih, mangkanya pada tetep pada bawa cat sendiri. Well sebenernya guru seni gue yang bernama bu rina udah ngasih tau jauh-jauh hari buat ngegambar canvas-nya. Dan......gue ngegambar h-2 wkwk emang dasarnya males-___-v
.
.
Gue sampe moto hal gak penting kayak gini lol karna warnanya bagus wkkwk sayang sebenernya kalo dibuang, tapi kalo disimpen buat apa juga kan hahay. Saking sayangnya, sampe gue foto coba TT___TT
.
.
Hancur & berantakan & colorfulnya meja gue~
.
.
Day4. Olahraga!! wew ini yang paling ngeselin coz i dont like sport, sport nae style aniya~~~ *ew* pokoknya disuruhnya tuh ya:
- Pencak Silat (6 orang)
- Senam Pramuka (6 orang)
- Lay Up (basket)
- Lari 12 menit
- Senam lantai (roll depan, roll belakang, loncat harimau, split, kayang, lilin, hand-stand & kop-stand)

Pencak silat? Sumpah ini perispan gak banget bro, bikin gerakan juga udah deket deadline, pas hari H H masih ada yang diubah dikit anjrit, parah deh. tapi alhamdulillah yah lolos juga, dan nilainya cukup memuaskan :-D
.
.
Senam Pramuka? Hmm ini juga susah banget ngajar mereka yang belum bisa terutama jefroooyyyy ugh-_- Yang lain sih gampang lah tinggal di poles dikit, sampe latihan di rumah gue haha. Yang lucu, ternyata gue sama agnes pake baju yang sama, merk yang sama, tipe baju & gambar yang sama persis, cuma beda warna.......dan ukuran*mungkin* haha bisa gitu ya?
.
.
Ini dia anggota silat & senam ((fullteam)) ((anjay))
.
.
Gak lupa foto-foto dong pastinya~ pake hp jefri yang kameranya bagus dong pastinya~ dan biar kekinian, fotonya dari atas & pake tongsis dong pastinya~
.
.
Ini ngakak demiapapun awkward abis gayanya lol
.
.
.
INI LEBIH NGAKAK HAHAHAHA
.
.
Ini gw suka footnya karna gw nya lagi bagus wkwk ((foto sejelek apapun kalo guenya lagi cakep berarti foto itu termasuk bagus wkwk))
 .
.
Day5! hari terakhir!~ Bahasa Inggris a.k.a Basing. Mam Nining juga udah bilang sih kalo bikin teks apa aja, boleh narative/descriptive/procedure atau apapun deh. Dia juga bilang kalo kita kalo bisa pake property buat nilai tambahan. Awalnya gue mutusin buat bikin narrative text fable gitu sih ttg binatang, kan kebetulan gue punya mainan berbentuk binatang, lumayan kan buat property. Tapi setelah dipikir2....gue takuta ga bisa bikin 2 (tokoh) suara yang berbeda. Takut awkard juga nanti pas ngejelasinnya. akhirnya dengan segala pertimbangan dan bantuan dari guru private inggris gue yang bernama Pak Wawan, jadilah discussion text, tentang pros & cons facebook wkwk lol. Alhamdulillah lancar, walaupun sempet kepotong adzan sholat jumat ((pas ditengah2 ada adzan lalu ngulang dari awal huft)). Tapi gapapa yang penting lancar dan mam nining senyam senyum sendiri pas gue baca xD
.
.
EITS belom kelar nih. Setelah selesai praktek basing, kelompok senam gue yang belum maju akhirnya maju dulu ((jadi penjelasan gue ttg senam diatas itu sebenernya gue bekum maju, diundur berkali2 akhirnya jadilah majunya hari jumat HAHA)).
.
.
Trus senam lantai juga gue gak lolos 4 gerakan. yaitu roll-belakang, hand-stand, kop-stand and split, fuckin split!-___- ((bete coz split aja w gabisa)) AKHIRNYA SURUH NGULAAAANG HUAAAA T____T untungnya gurunya baik dikasih bonus jadi kurangin satu aja ngulangnya ((tadinya 4 jadi 3, 3 jadi 2, 2 jadi 1, 1 ya udah ga usah ngulang apapun)). Percobaan pertama gw split langsung dilolosin, gatau karna emg pada saat itu gue beneran bisa atau karna gurunya udah capek ngurusin praktek HAHA. Lalu KARENA GUE SAKING TAKUT & SAKING GABISA NYA ROLL BELAKANG........gue bela-belain ngelakuin hand-stan-_- ((awalnya rencana mau maju split, kopstand & roll)) tapi karna takut leher gw kecengklak kayak dulu lagi...yaudah terpaksa mau ga mau gue harus bisa kopstand wk. diajarin ado sekali, dikasih trik jitu, EH UNPREDITCED BGT TAUTAU BISA HAHAHAHA the power of kepepet. ((big thanks to ado))
.
.
Thank GOD siska amelia berhasil melewati rintangan ujian praktek sma n 58 jkt ini :") Pokoknya udah plong banget karna udah selesai prakteknya~ huhuy~
.
.
Makasih ya para silent readers yang sudah baca~~~ bbuing bbuing~~

-@siskamleee // @babmokja




2 komentar:

  1. Sedih Sis gantungan kuncinya gak dibalikin :''')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya HAHA ngeselin gak dibalikin, pasti dijual dah tuh ama dia wkakakak
      .
      .
      btw....cieee blog baru/?

      Hapus