Minggu, 16 Desember 2018

Coming to You Live Tour in Jakarta (DPRLIVE CONCERT)

Mau numpang cerita tentang pengalaman nonton konser DPRLIVE yang diadakan di Livespace SCB Lot 8.

Okay jadi sebenernya gue tau DPRlive tuh belum lama banget. Bukan yang baru bgt debut trus tau dan langsung suka. Gue suka itu mulai akhir 2017, sedangkan mereka debut bulan Maret 2017.
.
Awal banget suka tuh gara-gara lagu 'Jasmine'. Entah knp gue sukaaaaaak banget sama lagu itu. Dan kebiasaan gue kalo suka lagu adalah: gue ulang-ulang terus until i get tired of it. Trus karena lagunya enak, ya gue cari tau semua dong lagu-lagunya. DAAAAN ternyata dia ini alirannya hiphop. Wow sekali. Kebetulan gue juga termasuk yang suka hiphop korea sih. Ini semua gara-gara gue ngikutin ShowMeTheMoney, Unpretty Rapstar dan School Rapper wkwkwk.
.
Trus gue cari tau lagu lain, dan akhirnya tau lagu 'Martini Blue'. Asli gue addicted bgt sampe-sampe mikir "kalo ada kesempatan, pengen deh bisa denger lagu Jasmine & Martini Blue secara langsung, pengen banget dateng ke konsernya".
.
Trus ternyata ada pengumuman kalo DPR bakal konser. Langsung kesel karena saat itu gue bokek wkwkwk. Trus sempet ngetweet berisi ke-desperate-an gue karena dpr mau dateng, gue mau nonton bgt, tapi bokek. EHHHH temen gue nyautin. Ternyata dia suka juga. Unun namanya, temen SMP gue, temen satu eskul PMR dulu. Seneng bgt sih pas tau ada kenalan yang suka mereka juga. Karena di Indonesia sendiri tuh mereka underrated bgt, jaraaang bgt ada yang tau.
.
Trus si unun ini pengen banget nonton, tapi maunya kalo ada temennya. Dia ngajak gue wkwkw padahal saat itu gue bokek. Akhirnya dia bantuin gue dengan nalangin uangnya, dia juga yang ngurusin tiketnya, gue cuma tinggal print tiket doang. Untungnya gue bisa lunasin dalam waktu -+ 2bulan (lunas sebelum hari H) dan berangkatlah kesana. YEAAAAAYYYYY.
.
.
Jadi, gue janjian sama Unun buat berangkat dari halte cibubur persis di depan Mall Cibubur Junction. Gue nyempetin diri ke burger king buat beli bekel (makanan) disana, manatau kan tiba-tiba laper. Gak lama gue mesen di BK, si unun dateng dan mesen juga. Abis itu gue sama dia langsung nyebrang ke halte. Saat itu kurang lebih jam 4 atau 4.30an. Gue nyampe di halte Polda Metro Jaya. Nah dari situ gue sama unun mesen ojol. Pas banget sampe sana jam 6 sore. Kak Diva pun  juga udah sampe duluan.
.
Gue disitu sambil chat dan teleponan sama Kak Diva, nanyain dia dimana dsb. Trus gue sama unun masuk kan ke deket venue. Gue ngeliat ada kayak antrian gitu. Yaudah lansgung nganti aja. Trus gue ngasih kabar ke Kak Diva kalo gue dibarisan situ. Ternyata gue salah barisan wkwkwkwk. Kak diva bilang majuan lagi karena itu bukan antriannya. Akhirnya maju lah gue sama unun. Dan Finally gue ketemu kak Diva for the First Time! Lalu gue sama Unun ngantri kan buat di-cap gitu.


Kak divanya sendiri udah di-cap duluan. Akhirnya dia ke kantin duluan. Gue sama unun janji bakal nyusul. Kelar di-cap, gue ke toilet lalu ke kantin karyawan (kanrinnya pas bgt depan venue persis). Ada kak diva disana sama 1 cewek, mereka baru kenalan ternyata. Sayangnya gue lupa nama dia siapa:")
.
Nunggu sekitar setegah jam, kita ber4 ngobrol-ngobrol bentaran sambil sesekali denger lagu DPR yang jarang gue dengerin, kan sayang tuh kalo ga bisa sing along hehe. Trus juga kak diva bilang gue beneran mirip Kang Daniel WannaOne, WQWQWQ asli gue jg bingung mirip darimana. Pokoknya tiap gue upload selfie Kak diva tuh sering komen foto gue, bilang kalo gue itu mirip kang daniel LOL.
.
Trus pas udah setengah8, kita ngantri masuk, ngantrinya 5menitan doang buat bodycheking & cek isi tas gitu karena ga boleh bawa masuk makanan/minuman. Pas masuk tentunya gue belakangan karena beli yang harganya termurah wkwk:") tapi jujur itu tetep deket bgt dari panggung. Trus sempet pada kesel karena orang2 tiket VIP pada gak duduk (padahal buat nunggu persiapan, disuruh duduk dulu). nah yaudah kan biarin. DAAAAN mereka ribet sendiri ketika mereka mau duduk tapi gak ada space yg disisasin buat mereka. ya salah sendiri kan bzzzz. Karena ga boleh bawa makanan & minuman. Dari pihak penyelenggaranya jual minuman di dalem venue. Air minum harganya 30ribu dong:") gue ga tega beli air mineral semahal itu. Tahan2 dehidrasi bodoamat wkwk. 
.
Nunggu 10-15menitan tuh, gak lama mulai pada berdiri. Lalu disuguhi penampilan DJ DaQ. Gue familiar bgt sama dia. Dia sering muncul di ShowMeTheMoney, di UnprettyRastar juga pernah deh seinget gue.

Ini posisi gue pas awal mulai DJ beraksi, gue emg belakang dan agak di sisi kanan panggung, disitu pewe, pedinginnya berasa bgt sampe kayak mau masuk angin wqwq trus juga gak dempet-dempetan. Rame tapi ga sempit, ya kalo di lalu lintas itungannya tuh ramai lancar.
.
Disetelin deh tuh lagu-lagu korea hits. Lagu blackpink, jennie yang solo, BTS yang GoGo, lagu bigbang dll. Asli gue kira bentaran, eh mayan lama anjir wkwk setengah jam ada kaliπŸ˜‚.
.
Trus tiba-tiba orang2 pada teriak. EH SI DABIN BRENGSek tersayang ternyata muncul dong???!!! Asli, bening! trus putih bgt. gue tuh ngeliat dia sekilas mirip jimin wkwk asli. trus sempet bilang juga ke kak diva, and she approved.


Mereka nyayiin lagu dengan urutan persis set-list ini. DAN ITU SERUUUU BANGET! Hampir semuanya gue hapal lagunya, gue bisa sing along, yang gue gak familiar cuma Godbless dan Thirst. Jujur gue seneng banget bisa nyanyi Jasmine & Martini Blue bareng peyanyi aslinya, dan itu kayak khidmat(?), mantep banget woiiii!!!!πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ’“πŸ’•πŸ’–πŸ’—πŸ’˜πŸ’πŸ’Ÿ .


Trus juga ditengah-tengah penampilan juga doi sempet sapa penggemar dulu, ngajak ngobrol gitu, TRUS CREWNYA KELUAR!!!!! Dan yang paling topmarkotop ada si CHRISTIAN YU A.K.A IAN woiiiiiπŸ˜­πŸ˜³πŸ’¦πŸ’œπŸ’›πŸ’šπŸ’™ Ternyata dia bagian dokumentasinya wkwk motret2 gitu, trus gue liat juga dia ngepel panggung dong WQWQWQWQ. Entah siapa salah satunya ada yang pake blangkon gitu trus ngelawak wwkwk pokoknya asyique parah.


Trus abis nyanyi Martini Blue, si dabin sok-sokan udah selesai gitu, dia bilang "goodbye everyone" trus ke belakang pangung. Trus gue mikir kan...."lah dpr we gang gang nya mana coy?" trus gue mikir lagi "hilihhh itumah pura2 udah selesai, bentar lg juga nongol lagi". Dan bener aja kan. Orang2 tiba-tiba teriak "DPR WE GANG GANG! DPR WE GANG GANG! DPR WE GANG GANG!" Terus-terusan sampe mereka akhirnya beneran keluar lagi. Akhirnya perform lagu terakhir sebagai encore yakni "To Myself" yang liriknya tuh ada kata dprweganggang nya wkwkwk. Jadi ya lagu ini semacam the Anthem nya DPRLIVE and the fandom gitudeey❤🌈πŸ”₯


Pokoknya tuh ini bener-bener seru, tertib, gokil, pecah(?) dan asyique banget. I regret nothingπŸ’–


Kak diva - aq - unuyyy

Gue motoin orang jadinya bagus. Giliran gue & temen2 yang difoto malahan jelek. Elah lu mbak stranger:( wkwk untung bisa gue akalin pake efek2 sok iye gini wqwq
.
 Tambahan dikit. Ini lah bentukan manusia bernama christian yu. Ya gmn orang ga histeris & salah fokus coba:""")

I'm so thankful for both Unun & Kak Diva, i wouldn't be there without both of you. And it wouldn't be so fun without you two. Huhu q senank seqaly pokoknya (❤__❤) 

Btw ini konser ke-2 gue. Sebelumnya pernah dateng ke BTS WingsTour in JKT, bisa liat: disini

Insyaallah kedepannya kalo ada rejeki bakal dateng ke konser2 lain. Ngarep solo concert Dean sih:( wkwk semoga kesampean aaamiiiin❣️

Much luvvvs, -siskaπŸ’™πŸ’œ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar