Minggu, 30 April 2017

Pengalaman konser WingsTourJakarta

Tanggal 29 April 2017 gue dateng ke konser BangtanSonyeondan. Disini gue mau ceritain gimana caranya gue beli tiket yellow tapi dapetnya red. Walaupun ujung-ujungnya duduk di blue sih😂

Bisa kalian skip ke paragraf yang gue bold ya. Soalnya ini gue cerita dari awal banget wkwk. Yang di bold itu mulai dari saat gue sampe venue (ICE, BSD)



Gue udah merencanakan untuk dateng ke konser udah lama. Gue mikirnya tuh at least sekali aja seumur hidup liat oppa :") terutama bias gue alias PARK JIMIN! Secinta ini sama jimin:") ((klik disini)) Kebetulan sekitar 3bulanan sebelum diadain konser diumumin kalo bangtan mau ke jakarta. MAMPUS GUA CUMA PUNYA DUIT 500RIBU.
.
Gue nabung terus sampe kelaperan di kosan:') ga jajan, ga jalan (jalan sekali sama temen kuliah diskonan starbucks), ga nonton (nonton ff8 dengs tapi dibayarin nyokap wgwg). Nah kebetulan banget banget banget! Temen kuliah gue si Allya suka bangtan juga dan mau nonton juga. Si allya ini juga satu kosan sama gue. Kamar dia di depan gue wkwk. Satu lagi si Tari, temen kuliah juga dan dulu sekelas sama gue & allya di semester 1. Dia udah ada duit, gue sama allya belom HAHAHAHA

By the way, ini seatplan & pricelist nya:") kurang mahal. hhhhh
Tanggal 4 April ticketing udah di buka. Bisa dibeli lewat website yes24 & tiket(dot)com. Dibuka jam 8 malem. Gua sama allya udah kayak mau mati degdegan parah takut ga kedapetan. Karena wifi kosan ada di lantai2 gw numpang ke kamar vena yang deket bgt sama wifi. akhirnya gue sama allya ke atas buat pesen tiket. Gue sampe donwload aplikasi yes24, app tiket, minta bantuan vena juga buat buka webnya pake laptop dia. Jumlah total yang dipake ; 3 laptop & 2 hape.
.
Di website ada countdown nya tuh. Pas udah 1 menit lagi website nya gue refresh, EH NGE-CRASH, BANGSAT. Gue udah mau nangis. Gue refresh berkali2 ga bisa. Website nya down saking banyaknya orang yang ke website itu. di menit ke 10 gue refresh lagi. EH BISA. Pas gue mau mesen tiketnya UDAH 0. DOUBLE BGST:(
.
Malemnya gue sama allya masih nunggu tiket yang kadaluarsa. Jadi tuh ada batesannya gitu. Misalnya bates transfer (misalnya) 12 jam. ya berarti kalo lo mesen jam 8 malem, berarti sebelum jam 8pagi udah harus transfer. Kalo belom, bakalan ke cancel otomatis. Pokoknya setelah jam 8 malem tgl 4 april tuh gue sama allya mantengin laptop terus. Si allya sampe tidur di kamar gue wkwk.
.
Besokannya jam 8 pagi, gue ada kelas tuh, jam 8 masih pelajaran KPD. Lagi pelajaran pak tomo gue buka website nya, kesel becoz di kampus tuh internetnya lelet bgt udah gitu pake Internet Explorer TT___TT. Tetep bisa dibuka sih tapi tetep ga dapet tiket ahkhdhsdhsf
.
Malemnya gue sama allya nyoba2 lagi kan, tetep gak dapet, kayaknya karena jaringan internet di kosan gue jelek. Jadinya jam 9 malem gue ke sevel pondok kelapa HAHAHA soalnya kata allya internet di 711 tuh cepet, yaudah cussss ke sevel naik grab. DAN AKHIRNYA!!!...........tetep ga dapet.
.
Gue sempet nyoba2 ikut Giveaway tiket wingstour sampe 5x.

  1. Ikut giveaway KpopZoneIndo di twitter, syaratnya cuma kasih tau kenapa bisa suka bangtan & kenapa kita pantes buat menang dapetin tiket. GA MENANG. Fine.
  2. GiveAway KpopZoneIndo lagi di instagram, kali ini bikin meme. gue pake 2nd acc gue wkwk. KALAH LAGI. yang ikut banyak bgt sih jadi kemungkinan menang tuh kecil banget.
  3. Giveaway dari orang ((gue gakenal tapi ikut aja)) Syaratnya sama kayak giveaway 1 dari kpopzoneindo, cuma kali ini alasannya gue lebih banyakin & lebih detail. Gue udah yakin bgt menang taunya enggak, tapi yang ini gajelas sih ngasihnya kayak ganiat. gue kesel sendiri jadinya hhhh
  4. Giveaway TraxFM, cuma sebutin 3lagu BTS, Beuhhh yang ikut banyak bangetbanget. Yap. ga menang lagi
  5. Giveaway dari ICE, di instagramm cuma sebutin 3event yang pernah pake ICE, gue copas aja sama yang atas2 becoz males searching. IYA HEHE GA MENANG LG. k, aku rapopo.
Tanggal 28nya gue memutuskan buat nginep di rumah neneknya allya di kalibata, biar lebih deket ke stasiun (stasiun duren kalibata).
.
H-1 pun gue belum punya tiket. Untungnya gue kan masuk ke grup khusus orang2 yang belum punya tiket tapi mau nyoba cari-cari di sekitar venue. Membernya tuh awalnya 30an eh tapi bertambah terus jadi 60an. Dan disana pada ngasih info-nfo yang berguna banget. Ada yang nyari barengan, ngasih tau olshop yang jual tiket, nanya2 si ini itu trsuted atau engga, jualan stiker murah banget (goceng dapet 7) trus sambil nge-galau bareng becoz pada belum punya tiket :") yang punya tiket tuh dari 60an kayaknya cma 5-10an orang doang.
.
Jam 11an tiba-tiba salah satu orang disitu ngasih tau kalo dia nemu calo di twitter dengan harga 1,8 buat yellow (harga aslanya 1 juta). Karena gue takut ga kedapetan kalo nyari calo disana yaudah gue DM twitternya, akhirnya fix gue ambil yellow 1,8 dan kita janjian ketemu di venue. Itu gue dm dm-an jam 12lewat tengah malem tgl 29:") Intinya gue dapet tiket pagi2 jam 1an hari H (tanggal 29) tapi si Allya belom. Nah si Tari malah ga jadi soalnya dia berencana dateng ke mubank singapore. Lalu gue tidur jam setegah 2 pagi.
.
.
Gue bangun tidur jam 8an, niat berangkat ham 2an. masih banyak waktu siap2in semua yang mau dibawa, gue sempet bawa bekel juga, bikin pizza mie bareng allya ditaro di sterofoam biar abis makan bisa langsung buang. tidak lupa bawa kipas berbentuk muka jimin hohoho
.
.
Jam 2an gue nyampe stasiun, transit di manggarai & di tanah abang. sampe di stasiun serpong gue naik grabbike sampe ICE, nyampe venue jam 3 lewat sekian. Gue baru sampe lgsg duduk & makan bekal di pinggiran sambil pake payung BECOZ PANAS BANGET. Ga lama gue ke hall 5 buat ngadem, trus tbtb calo gue minta ketemuan di hall 3a. Yaudah gue lgsg kesana. Bayar & dapet tiketnya deh YEAAAAYYY.

Hidup gue rasanya udah tenang banget. Karena itu artinya gue fix bisa liat bangtan:") Tapi Allya belom dapet, jadi belom 100% seneng. kan galucu kalo gue nonton dia engga. yaudah nyari calo kan disekitar situ. MAHAL MAHAL BANGET. Ada yang jual blue 3 juta padahal aslinya 1,5jt. Red aslinya 3jt dijual 4,5jt :') yellow 1jt dijual 2,5jt. Ampun deh.

Bapak-bapak yang ada di foto ini calo semua. dan ngejual dengan harga yang ga masuk akal

Gue & terutama si allya pantang menyerah gitu kan *asik* demi liat bangtan. Akhirnya nemu bapak2 jual yellow 2juta, allya nawar 1,7, bapaknya ogah2an gitu kan. Gue bilang aja. "Tolong dong pak, 1,7 udah untung banget loh pak, saya udah dapet tiket tapi kasian nih temen saya belom dapet, kita ber2 jauh-jauh dari cibubur" ((padahal dari bekasi wkwk)) "ga bisa neng tetep harus 2juta". Trus si allya pasang muka sedih mau nangis kan. EH DAPET JUGA. ALHAMDULILLAH, YAALLAH SENENG BANGET. Si bapak ini kayaknya ga tega deh wkakaka
.
Allya & gue disuruh ngikutin si calo ini. Eh kata si calo suruh ngikutin 2 oknum gitu. Yang satu pake baju semacam TNI gitu, satu lagi baju polisi ((yang polisi masih muda trus ganteng wqwq)) trus yaudah kan gue ikut juga nemenin si allya.
.
.
Gue kira mau diajak ke suatu tempat buat di kasih tiket fisik. EH TAU-TAU DIAJAK MASUK KE DALEM. KE DEPAN STAGE. KE SECTION RED-B!!! Gue kaget. anjir. demiapapun. mana itu masih sepi & masih termasuk fast-track, itu gue di dalem jam 5an. kan mulainya jam setengah 7.

Gue udah bilang ke allya kan, kurang lebih begini :
"al, gapapa nih gue masuk?"
"gapapa"
"eh seriusan, gue kan tiketnya yellow, masa gue masuk ke red gitu aja?"
"gapapa kan nemenin gue, hoki banget kita"
"gue takut diusir, kita ga pake gelang redB"
"gapapa, gabakal ketawan kayaknya, ga engeh pasti orang2 juga"
"yaudah deh"

View dari tempat gue begini lah kira-kira

Nah pas gue di zona redB gue foto2 dikit wkwk, trus di samperin lagi sama bapaknya. Disisi lain gue takut dan merasa berdosa. karena kan jatohnya gue berbuat curang. trus diajak ke sudut panggung gitu. GUE & ALLYA DISUDUTKAN DI PINGGIR PANGGUNG ((ini saat allya bayar sogokan 1,7)) mencurigakan banget sumpah wkakaka mana pas ngikutin 2 orang oknum itu buat balik ke depan stage GUE SAMA ALLYA DILIATIN SINIS SAMA YANG DI RED. Mereka pasti mikirnya kayak "ih curang pake calo" "ih nyogok tuh" pasti gitu. Padahal demiapapun niat gue ga begitu. Gue pas didalem tuh sempet mikir mau keluar, tapi ga bisa. Kalo gue keluar kan malah ketawan bgt abis nyogok, soalnya tiket yellow gue mash ada di tas. Kan aneh kalo gue kaluar dari dalem tapi masih megang tiket. Kebetulan tiket yellow gue diminta mereka. Yaudah gue kasih tiket yellow gue ke 2 oknum itu. Jadi sama aja gue nyogok mereka pake tiket yellow. Ya mungkin untuk dijual lagi. Gue takutnya tuh malah ga boleh masuk lagi karena curang. yaudah gue stay di RED-B dengan ga megang tiket apapun.
.
.
Nah lampunya mulai redup kan berarti udah mau mulai ya. EH MULAI DEH DORONG-DORONGAN. Mana badan gue kecil & pendek kan. Gue bener-bener tenggelem di lautan manusia. Yang belakang emang kurang ajar sih dorong-dorong ke depan. Semua orang berlomba dapet view terbaik & dapetin foto terbaik + di notice oppa. kampret. Gue keringetan parah, kacamata gue udah miring-miring mau jatoh. Mana gue pake tas gemblok kan. Rasanya udah mau pingsan.

Urutan tampilnya tuh persis begini

Pas VCR sebelum lagu 'Begin' tuh parah banget deh dorong-dorongannya. Samping gue pingsan, kalo gue geser dikit tu orang jatoh pasti. Orang-orang sekitar gue pada teriak "WOI ADA YANG PINGSAN! JANGAN DORONG-DORONG DONG @#$%^& *kata kata kotor semua keluar*.
.
Nah pas lagu 'Begin' mulai gue udah ga kuat lagi. GUE PINGSAN. ASJASDGKJSHDGHS. i H8 mYseLf. Gue gainget pingsan berapa lama di tengah2 lautan manusia itu. Trus gue sempet sadar sebentar, dalem hati gue "oh iya masih di konser bangtan" yaudah gue mencoba berdiri dibantu orang samping gue *MAKASIH BGT SIAPAPUN ITU :")* trus 10 detik berdiri gue jatoh lagi. Pas gue sadar gue lagi diatas tandu lagi di gotong ke ruang medis.

Ini di dalem ruang medis. gak lama setelah gue sadar. wkakak masih sempet2nya cekrak cekrek

Pas gue liat sekitar gue ada sekitar 5-10 orang. Ada yang belom sadar, ada yang nangis dll. Gue mencoba cepet pulih biar bisa masuk ke dalem lagi. GUE GA MAU RUGI. Gue ga mau ketinggalan banyak lagu. Silahkan liat ke foto urutan tampil lagi. GUE BANGUN PAS VCR SEBELUM LAGU REFLECTION! Lah ternyata lama juga gue pingsan. ga kedengeran sama sekali tuh lagu Lie sampe I need you. Mungkin saat itu gue bener2 lagi gak sadarkan diri. Agak kesel sendiri sih gue ga liat Jimin tampil solo 'LIE', bgst:( gue marah sumpah pas sadar gue melewatkan itu. once again, i hate mYseLf.
.
Trus gue baru sadar kalo tas gue juga jatoh di tengah2 lautan manusia itu. Soalnya pas mulai merasa ga enak badan & pusing tuh gue sengaja membiarkan tas gue kelepas dari punggung gue. kalo enggak pasti gue udah pingsan lebih awal. bodoamat deh gue biarin jatoh gitu aja. Untungnya hape & ktp gue tuh gue kalungin pake gantungan kartu mahasiswa kampus. jadi alhamdulillah hape gue selamat. KTP juga selamat, males bgt kan ngurusin KTP yang ilang. ribet ngurusnya hehe.
.
Pas udah merasa baikan, gue izin sama security buat masuk ke dalem lagi. dan untungnya dibolehin. Pas masuk gue mikir "yakali gue di red lagi, bisa-bisa pingsan lagi gue". trus gue liat tangga buat naik ke section Blue, ternyata gaada yang jagain, ada sih security, tapi ga engeh & kayak linglung gitu. Gue tetep izin ke security nya "pak saya kan tadi pingsan di RedB, saya boleh duduk di blue gak?" "iya iya" kata dia gitu. Yaudah gue naik ke blue. Blue itukan duduk yah, dan agak naik gitu posisinya. Karena bangku blue juga penuh jadi gue duduk di depan pager pembates blue. Jadi tuh gue duduk di blue paling depan tapi selonjoran wkakakaka. Dan gue ngerasa hoki banget. DUDUK DI BLUE TERNYATA ENAK! VIEWNYA DAPET BANGET! ADEM PULAK. I love myself :") THANK GOD. 

View dari blue kira-kira begini. Ga sejauh yang gue pikirin. Gue bisa liat army bombs yang indah & ngeliat panggung secara keseluruhan dari ujung ke ujung.

Di blue gue bener-bener bisa nikmatin konsernya banget, mata gue tertuju ke panggung sambil tangan kri gue megang hape buat ngerekam. pokoknya mantep deh. Gue udah ga mikirin sedeket apa sama bangtan, b o d o a m a t. Yang penting gue bisa nikmatin konsernya. Ga kebayang sih yang stay di red, apalagi yang di tengah2 red. gue yakin 100% ga bakal bisa nikmatin konsernya. Yang bisa nikmatin tuh red depan stage banget atau sekalian red belakang banget. Yang tengah ga bakal bisa. masih dorong-dorongan sih pasti.

pict by me. aslinya tuh ini video. gue ss aja wkwk mangkanya burem bgt

cintakuuuuu (btw ini pas penutupan, endingnya gitu, mereka pamit) KSADKSAH GAMAU UDAHAN, GAMAU PULANG, MAUNYA DIGOYANG!!! *loh salah*

Dari lagu 'Reflection' sampe abis tuh posisinya tas gue masih ilang. tapi gue dah gapeduli lagi, gue bener2 fokus ke stage nya. Gue ngerekam banyak bgt kayaknya hampir semua gue rekam deh wkwk. trus pas nyanyi '2!3!' gue nangis tapi ga kejer sih. nangis karena akhirnya bisa liat bangtan dengan mata kepala sendiri, bisa denger suara jimin secara langsung. ditambah fanchant yang indah banget. tambah nangis gue. gue merinding. suka banget. pastinya ga bakal gue lupain seumur hidup.
.
Pas konser selesai, gue janjian ketemuan sama si allya kan, karena kepisah pas di red, pas dorong2an itu. pokoknya intinya gue nonton di blue si allya d redB tapi mundur kebelakang, dia nyerah juga ternyata wkwk. Akhirnya ketemaun kan di depan pintu masuk hall 3. Trus nyari tas gue dulu WAKAKAKA. Minta bantuan staff disana sambil nunjukin gambar tas gue.

untungnya gue sempet selfie sambil nunjukin tas, ini gue selfie buat ngasih tau ke calo yang minta ketemuan (cod buat tiket), buat ngasih tau 'gue yang ini lhooo, pake masker, baju putih, tas ungu pink'
Minta dicariin staff yang lagi deket stage di redB, karena mata gue juga udah burem kan, soalnya kacamata gue ilang pas gue pingsan. sengaja ga gue cari, gue yakin udah patah hancur lebur wkwk. EH UNTUNGNYA KETEMU. Pas bgt gue kasih liat fotonya, si staff bilang "yang itu bukan?" sambil nunjuk ke arah ujung redB" "Ohiya!!" gue sampe gasempet bilang makasih saking senengnya tas gue ketemu. lgsg ngibrit ke tas gue kan. EH ISINYA PADA ILANG. kayaknya sih pas tas gue jatoh, resletingnya ga ketutup rapet. yaudah. charger & kaca bulet gue ketemu (ditemuin allya), pouch make up jg ketemu tapi isinya ilang :") yang ilang lumayan banyak sih ada foundation, liptint, lipbalm, lipstcik, bedak & beautyblender gue ilang, payung & powerbank juga, pizza mie gue aja ilang wkakaka gatau dimakan apa jatoh berceceran, tapi kalo jatoh pun aneh, masa ga ada bekas mie sedikit pun disekitar situ. ikhlasin aja lah, mungkin yang makan lagi kelaperan :')
.
.
Btw saat gue ngetik postingan ini, gue baru sadar, bacaan harga di tiket yellow gue 200.000. LHOOO KOK?! gatau deh emang begitu atau itu orang nipu, intinya gue bersyukur tetep bisa masuk & liat bangtan tampil wkwk. Thankyou BANGTANSONYEONDAN. It was the best experience i've ever had in my life!💖

Much Love, - @siskamleee // @babmokja 

.
By the way..Makasih bangtan udah mau foto2 sama aku :)
 .
.
Makasih juga lhoo maknae line yang jago banget pura-pura ga ngenalin aku walaupun dulu kita memiliki suatu hubungan :)
.
 .
.
 .
.

LOL AHAHAHAHA wow my sotosop skill is no joke y EHEHEHE

7 komentar:

  1. WTH sisss!!! Seru bgt bacanya gilzz dan RIP buat isi tas lo:((

    (Btw gara2 baca ini gue jd pengen pengakuan dosa sekalian sharing pengalaman gue ttg ini wwkwk, coba ke blog gue sis, scroll aja kebawah2 ampe pol, ada 2 post xD)

    Berakit2 ke hulu berenang2 ke tepian bgt pasti rasanya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah gue bales telat bgt y, iya ti wkwk lu juga enak dapet gratisan liat donghae AHAHAHAAHHA

      Hapus
  2. Balasan
    1. IYA SAAAAA!!! gila kesampean juga gw liat bangtan :")

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Hall ice di zona yg ada kursinya (kalo di ceritamu zona blue) itu posisinya meninggi/menanjak gak sih ke belakangnya? Apa dari kursi paling depan sampe belakang sama rata?
    Btw ceritanya seru! suka pas baca setiap bagian bang$*t wkwkwwk ikut ngerasain juga deh kesel dan serunya sampe akhir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Fita, thank you sudah baca & komen!:3

      Iya waktu konser BTS kemarin sih blue zone & yellow itu meningggi kebelakang, jadi pasti keliatan walaupun dapet di kursi dibagian paling belakang banget (yellow) hehehe.

      sekali lagi makasih lhooo, i appreciate that a lot!💖

      Hapus