Sabtu, 28 Januari 2017

Alesan gue nge-blog

JANGAN DIBACA!!!
.
.
Entah kenapa rasanya pengen aja nulis tentang ini. Sebenernya udah lama sih kepikiran buat bikin postingan ini cuma sekarang baru sempet aja hehe. Tidak wajib dibaca kok gaizzzz dont waste ur time to read my tidak-jelas-curhatan ini tp terserah kalian.
.
.
So........sebenernya alasan gue bikin blog ini adalah karena gue mau meninggalkan kenangan-kenangan dan ingatan-ingatan yang gue pikir ga boleh gue lupain seumur hidup. Sebagai remaja berumur 18 ((menuju 19)) gue termasuk punya ingatan yang buruk. Gampang banget lupa. Hal-hal penting aja lupa mulu. Anehnya, justru gue inget hal-hal kecil yang biasanya gak di notice orang, tapi itu juga gak selalu sih ya. Mangkanya banyak banget postingan gue yang belom selesai gue ketik, malah gue tinggalin gitu aja karena saat itu gue mager ngetik, eh pas pengen ngelanjutin lagi......gue malah lupa. Kesel. Dan pas gue cek ternyata ada belasan postingan yang diendingnya gue tambahin kalimat "lanjut nanti ya guys gue mager ngetik wkwk" yang ujung2nya gak gue lanjutin lagi. Karena itulah sekarang gue gak mau lagi nunda-nunda nulis, harus selesai dalam satu/2 hari, gak lebih.
.
.
Gue sering banget mikirin hal-hal yang belom tentu orang lain pikirin, yang kadang bikin gue kesel dan repot sendiri. Alasan gue bikin blog? Karena gue takut suatu saat nanti saat gue udah ngga ada, orang lain (temen/keluarga/orang yang tau gue) ga tau apa aja yang telah gue alamin & lakuin, gue pengen orang lain yang baca blog gue tuh ngerasain dan tau rasanya, dari point-of-view gue. Ya, emang bisa aja sih orang lain nantinya nyeritain dulu gue pernah ngapain & ngelakuin apa aja. But for me....it doesn't count. Sesuatu bakalan lebih seru & valid kalo dikasih tau dari sisi orang pertama yang nyeritain, bukan orang ketiga. 
.
.
Suatu hari nanti, ketika gue dewasa, gue bakal punya suami, dan anak yang lucu-lucu. Gue pengen mereka liat dan tau apa aja yang telah gue lakuin, bandelnya gue, kebahagiaan, keseruan, rasa senang, rasa sedih yang gue alamin, kegalauan gue, gimana insecure-nya gue akan suatu hal dan betapa alay-nya gue dengan meng-idol. Mereka bakalan malu, geli, ngakak atau sedih mungkin ngeliat ini. Iya, justru itu yang gue pengen kasih liat. Dan mungkin, suatu saat, gue bakalan nyuruh mereka melanjutkan blog yang gue bikin ini. Gue mau blog ini jadi semacam....harta?...harta sederhana. Gue mau mereka ngelanjutin blog ini dengan curhatan-curhatan mereka, gimana mereka naksir seseorang, kesel seseorang, cerita tentang bandelnya mereka, kesedihan & kebahagiaan yang mereka alamin. Dear my future child, please prepare yourself :) Dan semoga mereka punya kehidupan yang lebih seru ya, jangan kayak bunda-nya ini hihi.
.
.
Gue bikin blog ini sejak Januari 2012, adalah hari dimana gue memutuskan buat selalu-update-blog-setiap-bulan. Sampe janji sama diri sendiri gak boleh berhenti blogging bahkan ketika ktp gue berubah statusnya menjadi 'kawin'. Hmm sebenernya pertama kali banget tuh gue bikin blog di januari 2011 dan tujuan utamanya buat nyeritain tentang kehidupan di SMP serta tentang anime kesayangan gue Tokyo Mew Mew AHAHAHA but sayangnya gue lupa passwordnya zzzz akhirnya buat baru lagi awal 2012. Dan kenapa gue milih blog dengan alamat 'what do you think about my (dot) blogspot (dot) com? So awalnya gue tuh maunya pake whatdoyouthinkaboutme (dot) blospot (dot) com tapi sayangnya udah ada yang pake:") Tapi yang bikin sedikit kesel adalah beberapa orang mengira gue gak ngerti kalo seharusnya 'about me' bukan 'about my' HOHO I KNEW IT GUYS. Grammar gue ga separah itu kok:") dan kalo dipikir2 alamat blog gue yang sekarang tuh walapupun panjang tapi gampang diinget lhooo. whatdoyouthikaboutmy(dot)blogspot(dot)com sebenernya cara bacanya lebih disambungin semacam....WHAT DO YOU THINK ABOUT MY BLOG? spot dot com. lebih ke situ sih gue mikirnya. dan gue sudah sangat nyaman & puas dengan alamat yang sekarang ini.
.
.
Kalo kalian ngeliat blog gue versi website (bukan versi tampilan ponsel) kalian bisa liat banyak gadget semacam kalender, banyaknya viewers, asal viewers, jam, entry populer, kursor yang berbentuk nyan-cat🐱, background yang gerak-gerak (gif), itu gue bener-bener belajar sendiri & cari tau sendiri gimana cara masukinnya pake html javascript dll. Asli, dulu tuh boro-boro mau pake macem2, mau ngeposting aja ngga ngerti. Untungnya, gue punya rasa penasaran yang cukup tinggi dan punya kebiasaan coba-cari-tau-sendiri-dahulu-sebelum-bertanya. Ya itu semacam prinsip gue sih harus cari tau dulu, baru nanya.
.
.
Ohiya, ada kalanya nih, bahkan sering gue mikir "kok gue kerajinan banget ya nulis-nulis curhatan ga jelas gini? Emang ada yang baca apa? Males ngelanjutin  ah yang komen juga ga ada" ((well yang langganan komen di sini cuma my ex-chair-mate kelas 11 gue si asa:") LOVE YOU SA!))
.
.
Tapi ada beberapa hal yang bikin gue selalu ngelanjutin blog ini, sesuai target awal, minimal memposting 1 kali dalam 1 bulan. Jadi ceritanya pernah suatu hari gue ketemu temen lama dimana pas ngobrol tiba-tiba dia nanyain hal yang bahkan ga pernah gue ceritain ke orang lain ((cuma cerita di blog ini)), misalnya: "sis gimana kemaren pas ke blababla? seru banget ih kayaknya" atau "sis betah gak di kosan yang baru?" atau "ih sumpah sis aku suka banget ff yang kamu bikin di blog" dan gue yang kayak..."lah? tau dari mana gue begini-begitu?" trus mereka tuh jawabnya "ih gue kan langganan blog lo tau" atau "gue kemaren baca blog lo". HAAAAA IT MAKES ME SO SOOOOO HAPPY. Makasih banget, siapapun itu. Kalian. yang baca blog gue. I'm sure there's special place in heaven for people like you guys:") Ya itulah. Salah satu alesan gue tetep nulis2 disini selain alesan di paragraf2 sebelumnya. Karena emang gue tuh bukan tipe yang bisa bilang hal-hal 'cheesy' ke temen kayak "ih kangenπŸ’“" "gue sayang lo banget sebagai temen gue makasih selalu ada buat gue blablabla" atau "thankyou ya guys blablabla i love you :3πŸ’™". Gak bisa. Serius gue gak bisa. Pokoknya siapapun itu temen gue sahabat gue atau kerabat gue...kalo gue gapernah/ jarang ngasih kabar walau hanya sekedar basa-basi nanya kabar, itu bukan berarti gue sombong/ ga inget kalian. Gue cuma gak bisa meng-ekspresikan nya dengan baik aja. Gue juga ga ngerti kenapa. Pokoknya gue sayang kalian. Im just NOT good at it, i swear.
.
.
By the way, biasanya gue upload cerita tuh malam hari di hari-H peristiwa terjadi atau beberapa hari setelahnya. Kalo suatu saat dimasa depan nanti lo cerita tentang masa lalu tuh....apaya...tulisan/ ketikan lo tuh gak dapet feelnya. Karena jelas sih, kalo lo ngetik/ nulis gak lama setelah peristiwa tersebut terjadi, pasti bakalan masih berasa aura, hype & sensasinya. Seakan-akan yang baca tuh masuk ke dalam cerita itu. Dan poin tambahan ketika lo nulis tepat setelah suatu event terjadi adalah..lo bisa ceritain dengan jelas se-detail-detailnya. Contoh kecil: pakaian/ sendal yang dipakai. Kalo dibuat dimasa depan tuh lo belom tentu inget hal-hal kecil, belom tentu lo notice. Padahal yang seru tuh ya itu, sensasi nyebutin hal-hal kecilnya. Berasa masuk ke dalamnya.
.
.
See? Blog inilah salah satu bukti betapa gue selalu mikirin hal-hal kecil, hal-hal jauh kedepan yang orang lain bahkan ga kepikiran buat mikirin. Well emang sih sekarang orang-orang tuh kalo kemana2 atau abis ngelakuin apapun pasti update sosmed semacam snapchat, snapgram, checkin di path atau upload foto di instagram. But that's NOT enough for me. Caption dan foto di instagram nggak bisa mewakili jalan cerita kejadian itu. Gak lengkap. Cuma blog, tumblr & wordpress yang bisa lengkap tanpa merasa nyepam. Ya anggap aja lah lo mau ngasih tau temen2 di sosmed kalo lo abis pergi ke suatu tempat, lo upload foto berkali2 dan pastinya muncul di timeline temen2 lo. And you know what? That's so annoying (for me). 
.
.
Tapi gue tau dan paham. Setiap orang itu beda. Dan itu wajar. Ada yang berbagi cerita untuk dilihat orang banyak. Dan ada yang berbagi cerita untuk mengenang.
.
.
And...................I told you guys JANGAN DIBACA! Tapi kalian rebel banget dan malah milih buat lanjutin baca sampe sini. Karena itu. Gue sayang kalian. Iya, kalian yang udah baca tanpa meng-skip sampe sini.πŸ’œπŸ’™πŸ’œπŸ’™
.
.
iya tau, random memang, entah kenapa tibatiba pengen upload foto ini huehehe
 .
.
.
Ya intinya itu sih. Saya ingin selalu dikenang. Entah kapan, suatu saat...saat saya sudah tidak ada lagi didunia ini...saya harap siapapun yang kenal saya...masih mau baca cerita dan kenangan dalam blog ini.
.
.
Siska Amelia, 29 Januari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar