Jumat, 29 Juli 2016

Stepped Out Of My Comfort Zone

Hi! Kali ini gue mau cerita.
.
.
Jadi karena kuliah gue mulainya masih lumayan lama, gue memutuskan untuk mencoba hal baru. Yaitu......kerja.
.
.
Gak terpikirkan sih bakalan coba2 kerja sebelumnya. Jujur aja awalnya takut. Takut disuruh ngelakuin hal yang gue belum bisa. Takut gak bisa bersosialisasi dengan baik, apalagi orang kerja kan pasti kebanyakan sudah berumur/ berumah tangga. Bisa aja kan bercandaan kita nantinya gak nyambung karena perbedaan generasi?
.
.
Tapi kalo gue pikir2 ngapain juga gue takut? Apa yang gue takutin? Senegatif itukah gue? Setidak termotivasi itukah gue? Ternyata yang selama ini menghambat gue tuh ya rasa takut mencoba & rasa tidak percaya diri. 
.
.
Akhirnya gue mengambil kesempatan itu, kerja.
Jujur aja emang rada takut, apalagi gue udah lupa banget cara pengoperasian mx excel, soalnya kata abang gue bakalan disuruh ngoperasiin excel, dalem hati tuh "heee mampus gue" akhirnya sempet belajar2 dulu tuh sempet buka excel lagi, yang lupa tuh sebenernya yang cara rata2in lah, minimum, minimal, pembagian, penjumlahan dll, sumpah takut banget disuruh itu, sampe akhirnya gue googling cara2nya dan coba ngikutin step2nya, eh tetep gangerti.
.
.
Akhirnya gue nyerah aja dan bodoamat mau disuruh apakek, gue tuh mikirnya "ah kalo gangeri nanti minta ajarin ajalah". Dan yap untungnya gue cuma disuruh input2 data & mengurutkan berkas sesuai tanggalnya, fyuh, kirain apa.
.
.
Beberapa kejadian memalukan emg sempet terjadi, memalukannya sih invisible, dalam artian org lain ga bs liat & gue doang yg ngerasain, misalnya gue ga ngerti copypaste sheet excel duh bhahah jadi tuh bukannya gue copas eh malah bikin tabel sendiri (=__=). Pernah juga lupa cara nge-scan. Inisih super memalukan bagi gue WAKAKAK sumpah. Gue bener2 lupa karna terakhir pake printer sendiri tuh smp awal2, sisanya ya kl nge-print selalu ke tukang ngeprint, itulah akibat dari printer yang rusak & ran out of ink. well d4mN.
.
.
Tapi makin kesini sih makin nyaman *yeay* karena lingkungan kerjanya tuh nyaman bgt plus orang2 disana baik, kocak & suka ngelawak. Enak juga karena tempat duduk gue dilantai 1 dan deket kamar mandi HAHA ya tau sendiri gue ini sangat beser, apalagi kalo ruangannya dingin, tambah beser deh.
.
.
Yang bikin rada kesel sih karena gue dateng pertama di kantor, gak pertama bgt sih udah ada mas2 yang suka bersih2 & kadang udah ada security, malesnya ya karena pintunya belom dibuka, jadi gue harus ketok2 pintu & berdiri sekitar 10 menitan, huft. ya itulah akibat dari berangkat bareng abang gue yang sangat kepagian, padahal masuk tuh jam 8 tapi gue udah sampe jam setengah8 kurang. Ohiya satu lagi, hape gue ga dapet sinyal dikantor, ditambah paketan gue rada error jadi gabisa internetan:( mangkanya kalo pulang ga bareng abang gue &  harus pesen gojek, pesennya pake hape orang lain, yang bikin gue agak gaenak minjem mulu hampir setiap saat ((TT____TT)). well once again, d4mN.
.
.
But overall, gue bahagia kok dengan kesibukan ini :3 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar