Senin, 18 Januari 2016

Am I Ready?

siska is baaaack!~
.
okay kali ini gue mau ngasih tau kalian tentang ke-bimbang-an gue dalam memilih jurusan PTN + CAMPUSFAIR 58!!
.
.
Jadi tuh ya, dari awal, dari gue kecil..cita-cita gue emg mau jadi sekretaris. Bahkan dulu waktu jaman sd, kalo disuruh isi biodata di binder temen, pas bagian cita-cita pasti (hampir) selalu gue isi dengan 'seketaris' ((dulu nulisnya sekertaris wkwk)). Gue merasa otk gue selalu nunjukin dan selalu men-doktrin dengan kata SEKRETARIS! SEKRETARIS! SEKRETARIS!. Well ya emang cita-cita gue tuh gak dateng dengan sendirinya, kakak gue yang cewek yang udah nikah dan bahkan udah punya 2 anak tuh skrg kerjanya jadi sekretaris. enak banget hidupnya. gue mau juga kayak kakak gue!!!! Nah dari situlah gue ngerasa "ah pengen juga ah kayak gitu" ya gue tau lah ada kalanya jalan kedepannya mungkin gak akan sejalan seperti apa yang gue mau. Ya setidaknya gue usaha dulu lah ya, nasib kan ga ada yang tau kecualli Allah swt :)
.
.
Pikiran-pikiran itu ada dari gue SD sampe kela 2 SMA. Nah kebimbangan muncul di kelas 12.
.
.
Dulu sih waktu kelas 10 pas ada acara keluarga, pasti ada aja tante gue yg nanya "lia mau masuk jurusan apa kuliahnya?" dan ue selalu bilang gak tau dengan mengatakan "eum..belum tau nih masih bingung, kan masih lama lulus-lulusannya, baru juga kelas 10 hehe" hampir selalu gitu. Masuk ke kelas 11 juga ga ada bedanya. Kalo ditnya pertanyaan yang sama gue malah jawab "gatau deh, selow aja lah masih lama, setaon lagi haha". 
.
.
JENGJENGJENGJENG!! Gue nyesel.
.
.
Gue nyesel gak mikirin hal itudari lama, otak gue mungkin mikirnya.....gue tuh setidaknya udah ada cadangan, yakni.....sekretaris. Padahal itu belum fix.
.
.
Pas kelas 12 mulai degerin cita-citanya temen sekolah, ada yang mau jadi guru sosio, guru geografi, psikolog, guru SD, komunikasi, kriminologi, HI dll. AAAHHH disini makin bingung!! Sempet terfikirkan oleh gue mau ngambil jurusan Hubungan Internasional (HI) ya kali aja gitu dikirim keluar negri AHAHHA *ngarep* but....gue sempet ngeliat curhatan orang di blog pribadinya, dia cowo, anak ui, anak HI dan dia cerita kalo dia tuh dulu minder karena temen-temennya inggrisnya udah jago banget, bahkan ada yang pernah menang lomba debat bhs.inggris. Tapi dia trus belajar dan belajar, dan akhirnya dia gak merasa dibawah banget, bisa ngikutin kepintaran temen-temennya. ya gue mikirnya tuh...hmm gimana ya...ga semua orang tuh se-berjuang & se-desperate-untuk-bisa kayak dia. Gue belum tentu bisa. Gue ga punya motivasi. Dalam seminggu aja tuh kalo ada jam buat istirahat, bukannya gue pake buat istirahat/belajar eh malah gue pake buat males2an. huft. Akhirnya HI gue coret.
.
.
Pernah kepikiran mau pilih Psikologi, gue mikirnya jadi HRD yang tugasnya ngetes orang yg mau kerja hihi. Berawal dari saat gue ngestalk akun instagram UI.ganteng WWKWKKWKWK dan berakhir ngestalk satu-persatu cogan2 UI, sayang ada yg digembok:( ((EW GUE BERASA GENIT BGT OK DONT JUDGE ME)) #lol. Nah ada salah satu akun yg digembok, tapi dia nyantumin akun ask.fm-nya di bio instagram, ya gue stalk dong ya HAHAHA. Eh ternyata dia anak psikologi UI! Ganteng pulak huhu, terlihat baik ((pdhl ya belum tentu sih ya)), dan dia suka KPOP & suka song triplets HUHUHU tambah ++++ dimata gue *ANJAS HAHHA* isi answer-an ask.fm nya bikin orang tertarik mau jadi psikolog  pokoknya!! Disisi lain, gue ngerasa kepribadian & cara berpikir gue tuh beda sama yang lain. gue ngerasa beda. Contoh kecil ya. Kalo gue liatin, anak kecil tuh kalo diangkot dan ada orang yang (maaf) cacat atau bibir sumbing atau apalah..mereka pasti ngeliatin. Dulu gue enggak. Gue selalu mikirnya "jangan diliatin lah, kasian, pasti dia ngerasa malu/ humaliated. Contoh lain yaitu...diantara temen2 gue, gue ngerasa gue lebih bisa membaca situasi & kondisi kalo mau ngelakuin sesuatu. Kalo yg ini gue gangerti deh, apa emg gue yg lebih bisa atau mereka yang kurang bisa haha. Tapi setelah gue pikir2 ya..passion gue gak disana, tetep sekretaris. Fix psikologi gue coret. 
.
.
Sempet kepikiran buat ambil Kriminilogi. Berawal dari review kuliah & kerja dari akun LINE ttg snm/sbmptn. Pas gue baca tuh gue lgsg tertarik! Gue mikirnya wseru aja gitu kuliah/kerja seperti memecahkan riddle yang suka gue baca di creepypasta haha xD TAPIIIII....gue denger dari mantan temen sebangku gue, katanya dulu abangnya kerja di badan intelejen negara (BIN) ((kalo gak salah disitu)) tapi abangnya disuruh menikah dengan orang yang gak dikenal. mungkin demi kelancaran wow gangeti lagi deh ya. pas gue denger itu FIX kriminologi geu coret. Gue nyoretnya setengah hati sih, tp karna gue yakin ortu gue tidak mengizinkan ya...yaudahlah fix engga~
.
.
Sempet mikir juga mau jadi dokter gigi!! Kayaknya seru aja gitu ya ngotak-ngatik gigi pasien HAHA unfortunately gue ini anak IPS dan gue gatau apakah ortu gue mampu atau tidak:( FKG fix deh gue coret juga huhuuu~
.
.
sempet curhat ke guru les private b.ingg gue tentang kebimbangan gue dalam memilih jurusan, dia ngusulin gue supaya milih jurusan sastra inggris ((yaiyalah org dia kuliah lulusan sasing))  dia bilang kalo pilih sasing tuh bisa jadi apa aja karna selalu dibutuhin, trus kalo kepepet bisa buka tempat les sendiri dan blablabla~ tap gimana ya gue ngerasa ga cocok untuk ngajarin orang. Gue emang tipe mausia yang gak bisa ngajarin orang ((walaupun gue ngerti bahasannya)) Gue gak sabaran bgt omgggg. kalo ada org minta ajarin satu kali gue oke-in deh, trus kalo dia blm ngeti gue masih coba ngajarin lgi, tapi untuk ke-3x-nya kalo dia msh gak ngerti mungkin gw bakalan ngamuk/ mengumpat dalam hati HAHAHAH rasanya kek pengen jambak rambut orang itu sambil teriak "OON BANGET SIH LOOOOO" hahahahaha I KNOW IM MEAN. but gimana agi namanya juga gak sabaran, that's why gue gak milih pendidikan bababla, karna ujung2nya kan pasi jadi guru tuh, dan gue kan emg gamau& ga bisa jd guru, ya fix ga gue pilih haha. Dengan begitu, sasing & guru fix hilang dari target list.
.
.
btw kelas gue tuh pernah bikin & ngevideoin satu-satu murid di kelas sama tujuan jurusannya misalnya "Ilmu komunikasi UI 2016!!" atau "STAN 1026 im coming!!~" atau "akpol tunggu gue!!" dan yak! karna gue waktu itu masih bingung mau jurusan apa, akhirnya gue nyebutnya "Psikologi UI 2016!! *thumbs up ke kamera" HAHAAHA jadi gimanaa gt, ya o
.
.
Yaa kita liat ajadeh nantinya gue gimana. Hmm btw gue mau curhat sekalian. Jadi sabtu kemaren tanggal 23 tuh ada CampusFair di sekolah gue. Ya intinya alumni sekolahan yang masuk PTN maupun PTS dateng ke sekolah, dan ngasih penyuluhan ke kelas satu persatu bergantian. Dilapangan juga ada tenda untuk stand2 kampus2 untuk siswa/i yang mau nanya2.
.
.
DAAAAAN yang bikin gw shock ketika gue tau ada si dia!! EAEAEAEAAA bukan siapa2 sih, cuma ngefans aja, ya sebatas junior-yang-mengidolakan-seniornya. Well sebenernya gak ada hal yang bisa gue idolakan di dia, tp gatau kenapa suka aja, dengan bandelnya, pecicilannya, badboy-nya, tukang nyonteknya. semuanya gue suka. ah gatau deh kalo suatu saat ada yang baca BACAAN INI. kira2 pada tau gak ya WKWKWK temen2 deket sih tau, yg lain gatau deh hahaha, yg pasti kalo si di baca ini trus tau kalo ini buat dia, habis lah hidup gue wkwk.
.
.
Ada beberapa foto juga pas disana yuhuuu cekidot

ANJAAAAAY~ we call ourselves KEJANG. i wont tell ya the meaning behind KEJANG ok HAHA dont ask me silahkan tanya anggota kejang lainnya
 .
.
ini fotonya bagus sayang yg moto kurang handal nih ah kurang ketengah :( //BLAMING ADO//

BYE BYE ITU AJA YEAAA BYE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar