Minggu, 23 Juni 2013

Proses Operasi Plastik

Sebenernya gue ngepost ginian bukan mau ngejelek-jelekin orang korea. Karena gue tau pada dasarnya rata2 orang sana aslinya jelek. HAHAHA. Sorry, maksut gue, gue cuma mau kasih tau kalian para pembaca...gimana sih proses operasi plastik? SATU LAGI, gue bilang org korea rata2 aslinya jelek tapi gue gak bilang mereka aslinya gak ada yang cakep loh yaaa, gue tau......ada...bahkan banyak artis korea yang dari lahirnya gak oplas alias cakep dari lahir kok. Apalagi gue ini suka Kpop, ya masa gue menjelek2an idola gue sendiri?:-) Ohiya tapi jujur aja nih ya, kalo operasi plastik itu gak dosa dan gak mahal, gue mau kok dipoles dikit......wkwk /eh/ Tapi yaaa kita memang harus menghargai dan mencintai ciptaan tuhan O;-)


1. MATA

1.1 Double Eyelids (lipatan mata)


Karena jarang sekali ditemukan warga korea yg punya double eyelid *bersyukur ya jadi org indonesia*, maka double eyelid surgery merupakan salah satu pilihan yg cenderung lebih aman dan cepat untuk mendapatkan efek mata lebih besa. Langkah2nya seperti gambar dibawah.






Pertama polanya digambar dulu.

Abis itu polanya disayat supaya dapet double eyelidnya


Salah satu hasilnya:


1.2 epi canthoplasty
Yaitu memperbesar mata dengan cara mengekspansi kelopak mata ke arah vertikal, maksudnya? Coba deh liat gambar ini.
Ini Proses bedahnya
Dengan epi-c, mata bisa dibikin sebelo mungkin, lebih belo ketimbang hasil double eyelid, kalau eyelid ga usah ngereduksi tulang mata, nah kalau epi-c kalau matanya terlalu keci , bisa sampe mengikis paksa tulang mata *prosedur ini yg kerapkali dilakukan artis2/aktor korea*

1.3 latheral canthoplasty
yaitu memperbesar mata dengan cara ngelebarin mata ke arah horizontal, seperti apa , liat gambar dibawah.
Ini Hasilnya
1.4 multilaterral

multilateral adalah gabungan dari epi-c dan lateral-c, yaitu memperlebar mata ke arah horizontal juga ke arah vertikal plus double eyelid, misal veperti yg dilakuin Park Min Young diatas.
Ini hasilnya
double eyelid membutuhkan waktu pengoperasian selama 10 menit, sedangkan multilateral dan epi-c lateral-c membuthkan waktu 30 menit dengan waktu pemulihan 2 minggu. 



2. HIDUNG

2.1 Memancungkan Hidung

Sebagian besar orang korea memiliki tulang hidung rendah, hingga mereka menginginkan tulang hidung tinggi, seperti yang dibahas sebelumnya, bahwa standar kecantikan korea look alike a doll, yang berkiblat pada kecantikan barat. Prosedurnya yaitu dengan menyisipkan implan tulang baru, berupa silikon atau dari tulang imitasi yang dikembangbiakan dari tulang rawan pasien sendiri, misalkan ada yang berfikir, kenapa hidungnya korea , terutama artis/aktornya mancung-mancung alami, salah satu jawabannya karena mereka ga menggunakan silikon sebagai implan, tapi dari tulang mereka sendiri, jadi mau dicubit sekeras apapun ga bakal ketahuan, atau kepanasan juga ga bakal meleleh, toh implannya dari tulang sendiri.



2.2 Membuat hidung lebih panjang
apa yg dimaksud dengan short-snub nose? yaitu istilah bagi rhinoplasty untuk "memperpanjang" ukuran hidung, kita tau bahwa orang asia kebanyakan memiliki tulang hidung yang pendek, seperti halnya pembahasan diatas yaitu teknik yang dilakukukan yakni dengan menyisipkan implan dari tulang rawan nasal septum si pasien ke hidungnya. perbedaannya yaitu dapat diliat pada gambar:



2.3. Mmengecilkan Nostril Hidung
blunt tipe adalah tipe hidung yg kita kenal dengan "hidung" besar dan lebar, untuk memperkecil ukuran hidung korea menggunakan teknik "ukir", maksudnya apa teknik ukir itu? yaitu tulang alar kartilago hidung diukir hingga bentuknya menjadi lebih lancip tisu lemak yang tidak diperlukan dihilangkan (coba liat langkah kedua pada gambar), dan keua tulang dijahit (liat langkah ke-3)




3.4. Meluruskan tulang hidung yang bengkok
teknik operasi ini tak lagi asing di dunia kedokteran barat, karena teknik ini memang dilakukan tidak hanya oleh orang korea , namun beberapa aktris Hollywood pun melakukannya (di barat masih terbatas, tidak seumum di korea). teknik yang dilakukan yaitu dgn mengabrasi/mengikis tulang hidung. 



3. RAHANG


Publik korea sangat mengagung-agungkan muka kecil. Kenapa sih? Tiba tiba ingat beberapa k-drama, orang korea suka memuji orang dgn muka kecil. Muka kecil? apasih? Nah...jadi muka kecil adalah istilah untuk bentuk muka V-line.

Kenapa aih mereka terobsesi muka kecil (v-line)? Karena ras korea menurut penelitian dari struktur rahang, kebanyakan memiliki rahang kotak (square) dan bulat (rounded), lebar dengan tulag pipi yang menonjol, seperti halnya hukum ekonomi, makin langka maka makin banyak diinginkan. Itulah alasan mengapa merak rela 'sakit' demi mendapatkan wajah yang sempurna

 Dalam dunia medis, istilah ini dikenal dengan operasi jaw bone reduction / mandibular reduction (pengurangan tulang rahang) dan zygoma/cheek bone reduction (pengurangan tulang pipi), Apa sih jaw bone dan cheek bone itu? jaw bone adalah tulang yg membuat rahang kotak dan zygoma adalah yg membuat tulang pipi menonjol dan wajah "lebar"





Jika anda berani "sakit" silahkan. Dosa urusan anda dengan tuhan:)


-@siskamleee

[[http://talkinginteractive.blogspot.com]]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar